BLANTERWISDOM101

3 Cara Seru Saat di Angkot

Minggu, 10 November 2019
Postulis.com - Kamu pasti sudah tahu dong apa itu angkot? Angkot adalah angkutan kota yang mana rutenya sudah ditentukan, yaitu dalam kota. Dengan begitu, angkot tidak bisa beroperasi di luar kota (rute), kecuali kalau disewa atau dipakai pemiliknya untuk jalan-jalan (kepentingan pribadi).

Apa kamu sudah pernah naik angkot? Kalau belum berarti kamu harus mencobanya. Atau bahkan kamu adalah salah satu pelanggannya? Wah, kalau begitu berarti kamu sudah bijak. Kenapa? Karena kamu sudah ikut serta mendukung gerakan pemerintah untuk menuntaskan kemacetan dengan menggunakan transportasi umum. Horeee (applause)

Kamu sudah tahu belum, kalau ada beberapa  cara seru yang bisa kamu lakukan saat di angkot? Nah bagi kamu yang belum tahu, maka kamu berada di postingan yang tepat. Karena pada kesempatan kali ini akan disampaikan beberapa cara seru yang bisa membuatmu betah di angkot.

Berikut adalah 3 Cara Seru Saat di Angkot

1. Tidur

Sudah bisa dibayangkan bukan seberapa jenuhnya saat menempuh perjalanan jauh ke kantor atau ke sekolah dengan naik angkot? Mungkin hal tersebut adalah salah satu alasan (selain hendak muntah) kamu ogah naik angkot.

Tapi tenang, cara yang pertama ini bisa membuatmu tidak merasakan jauhnya perjalanan yang ditempuh menggunakan angkot. Bangun-bangun kamu sudah tiba di tujuanmu, tanpa merasa jenuh, kesal, atau mual sekalipun.

Namun kalau kamu merasa was-was, takut tujuanmu terlewat, maka kamu bisa menuliskan kalimat perintah "minta tolong" di selembar kertas lalu memasangnya di badan (bagian depan). 

Contohnya seperti ini.

                                           

2. Membaca

Nah, kalau kamu tidak bisa tidur dalam keadaan duduk dan kondisi yang panas bin gerah, kamu bisa mencoba cara kedua, yaitu membaca.

Ada dua keuntungan yang bisa kamu dapat saat kamu membaca di angkot. Yaitu kamu berkontribusi untuk menuntaskan kemacetan, sekaligus meningkatkan sepersekian persen minat baca negara Indonesia yang masih rendah.

Kamu boleh membaca apa saja, seperti surat kabar, majalah, novel, atau buku-buku inspirasi-nonfiksi. Bahkan tidak sedikit angkot yang sudah menyediakan perpustakaan mini di angkotnya, yang biasanya diletakkan di bagian belakang.

                                  Sumber: radarmalang.id

3. Bermain Ponsel




Cara ketiga yang paling seru dilakukan di angkot adalah bermain ponsel. Terlebih kalau kamu melakukannya saat angkot sedang ngetem dalam waktu yang tidak sebentar.

Kamu bisa manfaatkan ponsel pintarmu untuk bermain game online, bersosial media, ataupun melanjutkan drama seriesmu. Tapi tetap ingat tempat tujuanmu ya, jangan sampai terlewat sebab terlalu asyik memainkannya.

Kesimpulan

Selain ketiga cara seru di atas, masih banyak cara lain yang bisa kamu lakukan saat sedang gabut di angkot. Bahkan dari hal yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya. Tapi, tetap harus dipastikan bahwa cara-cara tersebut itu legal alias yang normal-normal saja ya.
Share This :

0 komentar