BLANTERWISDOM101

Alasan Harus Move On dari Spotify dan Beralih ke Youtube Music

Minggu, 24 November 2019


Postulis.com - Kamu mungkin sudah tidak asing lagi dengan Spotify, karena kamu termasuk salah satu pengguna setianya, atau karena memang aplikasi tersebut sudah populer di negeri ini. 

Tetapi sejak awal November ini, pecinta musik di tanah air dihebohkan dengan hadirnya aplikasi pesaing JOOX dan Spotify di Playstore. Namanya adalah YouTube Music.

Sebagai anak dari platform hiburan terbesar di dunia, a.k. YouTube, YouTube Music hadir untuk bisa digunakan sesimpel mungkin. Bukan hanya bisa digunakan untuk memutar lagu, kamu juga bisa memutar video dan podcast.

Dengan ukuran unduh yang lebih kecil dari dua pesaingnya itu, kamu sudah bisa mendengarkan jutaan musik dari seluruh dunia hanya dalam genggamanmu.

Fitur-fitur yang dibawanya juga dinilai lebih baik dari dua pesaingnya, terutama Spotify. Dengan hal tersebut, itu berarti sudah Saatnya Move On dari Spotify dan Beralih ke YouTube Music.

Penasaran apa saja kelebihan YouTube Music daripada Spotify? Simak info selengkpanya berikut ini.

Kelebihan YouTube Music dari Spotify


1. Ukuran Kecil
Seperti yang sudah dipaparkan sebelumnya, ukuran unduh yang tersedia di Playstore hanya 15mb, lho. Dengan ukuran sekecil itu sudah pasti tidak akan memakan banyak space memory dan kuota kamu ya.

2. Bisa Memutar Video
Bukan hanya lagu seperti halnya JOOX dan Spotify, nilai jual yang ditawarkan YouTube Music adalah pada fitur pemutar videonya. Dengan begitu, kamu bisa menonton video klip musik tersebut sambil karokean. Wah, asyik banget bukan?

3. Mudah Temukan Musik
Di YouTube Music, kamu bisa memutar semua musik dari hasil pencarian tanpa harus memutar lagu lainnya terlebih dahulu alias tanpa mengacak. Yang mana fitur tersebut baru bisa kamu rasakan di di aplikasi sebelah jika sudah membeli fitur premiumnya bukan?

4. Lebih Murah
Untuk kamu yang terganggu dengan iklan saat memutar musik, dan ingin mengunduh musik supaya bisa didengarkan kapan pun, maka kamu bisa membeli fitur premiumnya. Sama seperti Spotify. Bedanya adalah harga berlangganan YOUTUBE MUSIC LEBIH MURAH!

Tidak percaya? Coba kamu lihat bukti perbandingan harganya di bawah ini.

Perbandingan Harga Berlangganan YouTube Music vs Spotify


Di YouTube Music (gambar 1), untuk berlangganan perorangan harganya hanya dibanderol sebesar 49k, sementara di Spotify kamu harus membayar hampir 50k.

Di Spotify (gambar 2), untuk berlangganan family alias keluarga, kamu harus merogoh kocek sedalam 79k, namun di YouTube Music kamu hanya perlu membayar 75k.

Itulah 4 kelebihan YouTube Music daripada Spotify yang sudah kamu ketahui. Menurutmu, dengan kehadiran YouTube Music di akhir tahun ini, apakah Spotify masih worth it di 2020?

Omong-omong, untuk info lengkap mengenai perbedaan fitur basic dan premium di YouTube Music, kamu bisa lihat gambar berikut ini.

Saya rasa, dengan segala kelebihan yang dibawa aplikasi pemutar musik yang baru dirilis resmi di Indonesia pada Rabu, 20 November 2019 ini, tidak membutuhkan waktu lama untuk bisa menjadi yang terpopuler di tanah air.

Demikian informasi singkat mengenai YouTube Music yang lebih baik daripada Spotify ini dibuat. Semoga bermanfaat.***
Share This :

0 komentar