BLANTERWISDOM101

BAB Mampet? Coba Kebiasaan Ini

Selasa, 12 November 2019



Postulis.com - Siapa sih yang nyaman saat pencernaannya tidak lancar? Minpos saja merasa risih kalau sehari saja tidak melaksanakan ritual panggilan alam tersebut.

Minpos pernah mengalami hal seperti itu dan membuat Minpos sama sekali tidak tenang. Mau apa-apa juga rasanya tidak nyaman gitu. 

Ada rasa khawatir, seperti nanti kalau tiba-tiba kepingin kentut gimana? Otomatis aromanya menyengat banget bukan? Sudah begitu, terkadang muncul rasa sakit di perut.

Sehari-dua hari berlalu, Minpos mencoba memaklumkan kalau sudah tidak BAB selama itu. Namun akhirnya rasa khawatir yang mendalam muncul. Nanti kalau semakin parah gimana?

Nah, berangkat dari kekhawatiran tersebut, Minpos bertanyalah ke Ibu Minpos. Minpos cerita-cerita, dan mendapatkan solusinya.

Solusi pertama dan yang paling utama adalah Minpos diharuskan meminum cairan vitamin C, seperti Floridina (bukan promosi).

Sebenarnya tidak harus produk di atas sih. Tetapi semua yang mengandung vitamin c, seperti jeruk. Nah karena Floridina mengandung bulir jeruk asli dari Florida, maka dari itu Minpos pilih minuman kemasan tersebut.

Tetapi hal di atas adalah penanganan jangka pendeknya yang terbukti melancarkan pencernaan. Sementara penanganan jangka panjangnya adalah dengan cara merubah pola hidup Minpos yang menurut Ibu Minpos tidak sehat. Padahal beliau bukan dokter, lho.

Dan ternyata, tipsnya itu gampang banget. Bahkan sobat Pospos tidak perlu keluar modal sepeser pun. Mau tahu apa saja tipsnya? Check it out!

1. Yang pertama, sudah tentu bangun pagi. Maksimal jam 4 subuh. Ya lewat-lewat sedikit bolehlah, misal lewat dua menit. Asal jangan lewat 60 menit ya. Itu sih kesiangan namanya.

2. Yang kedua, minumlah segelas air mineral. Ingat, bukan air putih/susu ya, nanti malah mual jadinya. 

Habiskan sampai airnya tidak bersisa. Tapi jangan lupa, minumnya dengan tangan kanan dan duduk yang manis ya sobat Pospos. Kalau tidak ada kursi, duduklah di tumitmu. Contohnya seperti ini:




Pokoknya diusahakan jangan sampai berdiri. Tahukan hukumnya? Nanti airnya malah diminum setan, dan malah pencernaan setan yang lancar. Rugi bukan? Dan juga jangan sambil tiduran, nanti tersedak, lalu metong deh, gimana tuh.

Nah sudah deh. Ternyata itu saja tipsnya. Mudah dan murah bukan? Meski mudah dan murah tetapi itu sangat mujarab alias tidak murahan. Masih belum percaya? Coba saja!

Semoga bermanfaat :)
Salam Minpos.
Share This :

0 komentar