BLANTERWISDOM101

Daftar Pencetak Own Goal Terbanyak di 5 Liga Top Eropa Sepanjang Masa

Jumat, 24 Juli 2020

Ada Bek AC Milan!




POSTULIS.COM - Di dunia sepak bola, perihal mencetak gol adalah hal yang sangat penting, tak ayal pemain yang mencetak gol lebih dibanggakan ketimbang yang menjaga benteng pertahanan. Cristiano Ronaldo sejauh ini keluar sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa dengan torehan 128 golnya.

Sementara itu, pemain yang mencetak gol bunuh diri sering membuat geram pemain lain. Namun siapa sangka, alih-alih menghindari terjadinya gol bunuh diri, beberapa pemain dari 5 liga top Eropa ini malah mencatatkan namanya sebagai yang terbanyak dalam urusan own goal sepanjang masa. Mau tahu siapa saja? Simak informasinya berikut ini.

1. Bundesliga, Fortune Dusseldorf (4 own goal)




Nah, untuk kasus pencetak gol bunuh diri di Bundesliga sepanjang masa adalah yang paling sedikit, masing-masing pemain hanya mencetak 1 kali own goal, tapi ada satu tim yang paling sering melakukan own goal, yaitu Dusseldorf. Terhitung ada empat pemainnya yaitu Zanka, Lewis Baker, Florian Kastenmeier, dan Erik Thommy yang masing-masing 1 own goal.

2. La Liga, Sergi Barjuan (5 own goal)




Di posisi kedua dipegang oleh Sergi Barjuan, center back milik Barcelona yang telah melesatkan 5 own goal di 325 laganya bersama tim asal Catalan tersebut. Torehan angka itu menjadikannya pemain yang paling banyak mencetak own goal di La Liga sepanjang masa.

3. Ligue 1, Damien Da Silva (5 own goal)


Sebenarnya, torehan own goal dari pemain kelahiran Tolence, Perancis ini sama dengan Barjuan, hanya saja, Da silva melakukannya di dua tim yang berbeda. Masing-masing adalah Stade Rennais sebanyak 1 own goal dan sisanya dilakukan di SM Caen dalam kurun waktu 2016-2020 di 189 total laganya.

4. Serie A, Ricardo Ferri dan Franco Baresi (8 Own goal)



Untuk posisi keempat ini cukup unik. Pasalnya pemain yang paling banyak mencetak gol bunuh diri adalah pemain yang membela dua tim rival kota Milan, yaitu Inter Milan dan AC Milan.

Yang mana Ferri sebagai center back Inter Milan melakukan 8 own goal di 325 laganya. Sementara Baresi yang merupakan sweeper andalan AC Milan pada saat itu malah melakukan 8 own goal selama 470 laganya.

5. Premier League, Richard Dunne (10 own goal)



Nah untuk yang satu ini namanya mungkin sudah tak asing lagi. Dia adalah Dunne, center back kelahiran Dublin, Irlandia yang mengawali karier sebagai pesepakbola sejak 1996 ini adalah yang paling banyak melakukan own goal sepanjang masa.

Torehan 10 own goal-nya dihasilkan di tiga klub yang berbeda yang belaga di Premier League. Klub tersebut adalah QPR (1 own goal), Aston Villa (3 own goal), dan Manchester City (6 own goal) yang dilakukan dalam kurun waktu 11 tahun sejak 2004-2015 sebelum akhirnya ia memutuskan untuk pensiun di QPR tahun 2015.

Nah, itulah rangkuman pemain-pemain sepakbola di 5 liga top Eropa yang paling banyak melakukan gol bunuh diri. Hm, kira-kira, daftar tersebut bakal berubah nggak, ya?***
Share This :

0 komentar