BLANTERWISDOM101

[BREAKING] Buntu Lawan Udinese, Ronaldo Ditikung Immobile

Jumat, 24 Juli 2020

Juventus gagal kunci gelar juara

Usai laga Juventus vs Lazio, Ronaldo memberikan jempol ke Immobile | sumber foto: Tribun News


POSTULIS.COM - Secara mengejutkan Juventus takluk dari Udinese Kamis (23/7/20) dini hari tadi WIB dengan skor 1-2. 

Gol semata wayang anak asuhan Sarri dihasilkan dari tendangan keras mendatar De Light pada menit 42 yang memanfaatkan bola liar akibat antisipasi bek Udinese.

Sebelum itu, Danilo hampir saja memberikan gol cuma-cuma ke Udinese akibat antisipasi sundulannya yang mengarah ke gawang Szczesny. Beruntung bola masih mengenai mistar dan kembali ke tengah permainan.

Cristiano Ronaldo, yang sedang mengejar gelar top skor pun tak mampu mencetak gol. Di laga itu, CR7 hanya mampu menghasilkan 2 shoot on target dan dua-duanya berhasil di-save dengan apik oleh Musso, kiper Udinese.

Tertinggal di babak pertama membuat Udinese bertekad bangkit di babak kedua. Di menit 52, memanfaatkan crossing dari Sema, Nestorovski berhasil merobek jala si Nyonya Tua lewat jump heading-nya yang menghujam deras ke sisi kanan Szczesny. Gol tersebut menjadi penyama kedudukan.

Menit 90+2, Fofana melakukan solo run dari tengah lapangan yang melewati Sandro dan De Light sebelum akhirnya berhasil mencetak gol kemenangan Udinese, 2-1.


Lazio vs Cagliari 

Di hari yang sama, Lazio berhasil menang 2-1 atas Cagliari. 

Anak asuh Inzaghi sempat tertinggal oleh gol dari anak  pelatih Atletico Madrid, Giovanni Simeone di menit 45. Sepakannya di dalam kotak penalti membentur kaki bek le Aquile, julukan Lazio sehingga bola berubah arah. 

Dua menit usai turun minum, si Elang Muda berhasil menyamakan kedudukan lewat cannon ball Milinkovic-Savic dari luar kotak penalti.

13 menit kemudian, Ciro Immobile, sang penantang The Rocket di papan top skor Serie A musim ini mengunci kemenangan Lazio di laga itu. Tendangannya ke pojok kiri tak mampu diadang Cragno, kiper Cagliari.

Tidak mengubah klasemen

Kekalahan Bianconerri tidak membuatnya turun dari puncak klasemen Serie A dengan 80 poinnya. Hanya saja kekalahan itu membuat mereka gagal mengunci gelar juara dan harus menang di laga selanjutnya melawan Sampdoria (27/7/20).

Sementara kemenangan atas Cagliari semakin mengukuhkan Marco Parolo kolega di posisi 4 dengan torehan 72 poin dan tak bisa disusul Roma, klub sekota yang punya selisih 11 poin di sisa 3 laga.

Immobile tikung Ronaldo

Dengan hasil tersebut, King Ciro naik ke posisi satu daftar top skor berkat 31 gol dari 34 laganya. Sementara Ronaldo harus rela untuk sementara turun di posisi 2 dengan koleksi 30 gol dari 31 laga. Namun semua masih bisa terjadi karena Serie A belum selesai.
Share This :

0 komentar