BLANTERWISDOM101

Final Piala FA ke-21: Juara adalah Jalan Ninja Arsenal untuk Tampil di Liga Eropa

Jumat, 31 Juli 2020

 

foto: forbes
POSTULIS.COM - Final Piala FA 2019/2020 akan berlangsung besok (1/8/20) di Wembley Stadium. Laga itu akan mempertemukan duo London yang berhasil pecundangi duo Manchester.

Laga final tersebut adalah kali ke-21 bagi tim Meriam London, dan menjadikan mereka klub yang paling sering tampil di final Piala FA.

Sementara bagi tim London Biru, laga tersebut bakal jadi kali ke-14 mereka. Dengan rincian 7 kali juara dari 9 laga final, dua kekalahan itu didapat dari Arsenal.

Menariknya, anak asuh Arteta mau tidak mau harus menjadikan final besok malam 23.30 WIB sebagai jalan ninja untuk bisa unjuk gigi di Liga Eropa musim 2020/2021.

"Lawan Chelsea adalah pertandingan penting. Kami lebih membutuhkannya (juara) karena kami perlu tampil di Eropa," ujar Seaman pada PA Agency dilansir dari goal.com. 

Arsenal mengakhiri Liga Inggris musim ini dengan kurang baik. Mereka hanya mampu finish di peringkat 8 dengan perolehan 56 poin. Dengan hasil itu membuat mereka gagal tampil di dua kompetisi benua biru secara otomatis seperti The Blues.

Padahal tim sekota yang menjadi lawannya besok sudah memastikan tiket Liga Champions karena musim ini bercokol di peringkat 4 dengan 10 poin lebih banyak dari The Gunners.

Memegang catatan bagus di final Piala FA, dengan 8 kali juara dari 9 laga final, membuat Arsenal makin percaya diri, apalagi enam pertandingan final terakhir berhasil mereka menangkan. Namun bukan berarti mereka akan menang dengan mudah.

Chelsea masih memiliki Olivier Giroud, penyerang spesialis Piala FA. Dikutip dari detiksport, dia berhasil mencetak tiga gol di empat final terakhir. Ditambah dalam 30 penampilan, dia bisa mencetak 24 gol.

Hal itu merupakan ancaman besar bagi Arsenal yang kehilangan kiper utama, Berdn Leno akibat cedera.

"Bagi saya, tidak diragukan lagi, Martinez akan bermain. Anda tidak bisa memainkan Leno begitu saja karena dia butuh waktu untuk berada di kondisi terbaik." Lanjut Seaman.

Nampaknya Arsenal tak perlu khawatir berlebihan, karena mereka masih memiliki Emi Martinez meski Leno sudah ikut latihan.

Pasalnya, di laga semifinal tempo hari, Martinez berhasil mencatatkan clean sheet kala dua gol Aubameyang bersarang di gawan Ederson.

Di final besok malam pun, Martinez janji akan tampil luar biasa untuk membantu Arsenal keluar sebagai juara yang ke-9 kalinya sekaligus merebut tiket Liga Eropa musim depan.

"... saya ingin mereka (keluarga Emi) melihat saya di sana (final) memenangkan trofi di depan 90.000 orang. Itu akan menjadi sesuatu yang luar biasa." Tekad Martinez yang dikutip dari detiksport.

Share This :

0 komentar