BLANTERWISDOM101

5 Fakta Menarik Pasalic, Ternyata Dia Sadboy

Jumat, 24 Juli 2020

Pasalic sering di-PHP-in

Pasalic setelah mencetak hatrick vs Brescia | sumber foto: Instagram/pasalicmario


POSTULIS.COM - Mario Pasalic adalah salah satu pemain sepakbola profesional di klub Italia, Atalanta Bergamo yang sedang ramai diperbincangkan.

Terbaru, pemain ini berhasil mencetak hatrick kala timnya menjamu Brescia dengan kemenangan skor telak, 6-2. Malam itu, menjadi malam bersejarah bagi pemain muda tersebut, pasalnya menjadi pembuktian bagi pecinta sepakbola di seluruh dunia khususnya Italia bahwa dia adalah pemain kunci Atalanta yang paling muda.

Setelah malam itu pun nama Pasalic menjadi buah bibir di meja-meja warung kopi karena berhasil mengirim sinyal bahaya ke PSG, calon lawan Atalanta di perempat final UEFA Champions League 2019-2020.

Namun masih banyak yang belum tahu mengenai 5 fakta unik dari pemain muda tersebut. Berikut adalah keunikannya.

1. Kelahiran Jerman yang membela Kroasia


Pasalic sedang berlatih bersama Timnas Kroasia untuk tampil di ENL | sumber foto: Instagram/pasalicmario

Mario Pasalic lahir di Mainz, Jerman pada 9 Februari 1995 (25 tahun), tetapi dia tak sedikit pun bermain untuk timnas Jerman atau mengawali karier di Jerman. Dia malah mulai berlatih di NK Gosk dan di akademi Hajduk Split serta membela timnas Kroasia sejak u-17 hingga kini di skuat senior. Tercatat dia sudah tampil sebanyak 26 kali dengan 17 sebagai starting line-up dan melesatkan 6 goal.

2. Sempat mengidap infeksi Staphylococcus


Pasalic merayakan golnya bersama Hajduk Split | sumber foto: Instagram/pasalicmario

Pasalic pernah didiagnosis mengidap infeksi Staphylococcus saat menjalani masa Pramusim di Hajduk Split pada 2012-2013. Staphylococcus sendiri adalah infeksi bakteri yang bisa menimbulkan berbagai penyakit pada kulit, otot, dan tulang.

Infeksi tersebut menyebabkan dia harus melewati seluruh laga di paruh pertama musim bersama tim. Namun setelah sembuh, ia langsung menjalani debut di tim utama melawan HNK Cibalia.

3. Dicoret dari daftar 30 pemain Kroasia untuk Piala Dunia 2014


Pasalic kecil berseragam Kroasia | sumber foto: Instagram/pasalicmario

Niko Kovac, pelatih Kroasia pada saat itu sempat tertarik membawa Pasalic ke Brazil untuk Piala Dunia 2014. Ketertarikan tersebut disebabkan Pasalic yang gemilang bersama Hajduk Split senior di PRVA NHL dengan statistik 11 gol dari 36 laganya. Namun pemuda 19 tahun itu (2014) harus mengubur mimpinya tampil di Piala Dunia karena namanya dicoret dari skuat pendahuluan rancangan Kovac.

4. Sering di-PHP-in


Pasalic merayakan golnya di AC Milan | sumber foto: Instagram/pasalicmario

Ternyata Pasalic adalah seorang sadboy, karena terhitung dua kali di-PHP-in. Pertama oleh AC Milan. Di sana dia tampil sebanyak 24 kali dan menyumbang 4 gol serta 1 assist yang membuat Vicenzo Montella tidak ingin melepasnya. Namun pada akhirnya malah memilih Lucas Biglia dari Lazio ketimbang Pasalic.

Lalu yang kedua oleh Chelsea, si pemilik Pasalic. Setelah gagal dipermanenkan AC Milan, Chelsea menawarkan kontrak baru kepadanya berdurasi 4 musim. Bukan hanya itu, The Blues juga menunjukkan keseriusannya pada Pasalic dengan mengikutsertakannya ke skuat pramusim, namun keputusannya adalah dia kembali dipinjamkan ke Spartak Moscow karena tak masuk rencana Antonio Conte.

5. Menjemput masa emasnya di Atalanta


Gol debut Pasalic bersama Atalanta | sumber foto: Instagram/pasalicmario

Pada 25 Juli 2018, Pasalic menjemput masa emasnya di Atalanta dengan status pinjaman sampai 30 Juni 2024. Meski gagal tampil reguler di musim pertamanya, namun musim lalu berhasil membantu tim untuk finish di urutan ketiga, dan di musim ini membawa tim hingga ke perempat final Liga Champions.

Tercatat selama dia membela Atalanta Bergamo, dia sudah main sebanyak 88 laga dan berkontribusi dalam 32 gol Atalanta (19 gol dan 11 assist). Namun, penampilan emasnya di Atalanta harus sedikit tercoreng karena satu gol bunuh dirinya dan 8 kartu kuning.

Itulah 5 fakta menarik tentang Mario Pasalic, gelandang tengah andalan Atalanta. Ada yang bisa nambahin?***
Share This :

0 komentar