BLANTERWISDOM101

Resmi Gabung Napoli, Victor Osimhen Tikung Sadio Mane dan Mo Salah Jadi Pemain Termahal Afrika

Sabtu, 22 Agustus 2020


POSTULIS.COM - Penyerang andalan LOSC Lille musim ini, Victor Osimhen resmi gabung Napoli.

Marc Ingla, Chief Executive Officer, (CEO) LOSC Lille, mengkonfirmasi kepindahan penyerang mereka, Victor Osimhen ke SSC Napoli lebih dari sepekan yang lalu. “Kami berada di tahap akhir,” ujarnya.

Kini, transfer itu dirampungkan. Pemain Nigeria 21 tahun itu resmi menjadi pemain baru Napoli.

Tujuan didatangkannya ke Stadion San Paolo Napoli itu adalah untuk menggantikan peran Arkadiusz Milik yang akan hengkang di akhir musim ini.

Kepindahan Victor Oshimen menjadikannya pemain termahal Afrika menikung Sadio Mane dan Mohammed Salah dari Liverpool.

Sebenarnya, penyerang muda itu hanya memiliki nilai pasar 27 juta euro, tapi Gli Azurri harus membayar mahal karena dia masih terikat kontrak hingga 2024.

Terlebih, penyerang tersebut masih potensial dan mencatatkan penampilan impresif baik bersama Lille mau pun saat berseragam timnas Nigera u-21.

Selain menjadi pemain termahal Afrika di belakang Nicolas Pepe dan Aubameyang, Osimhen juga menjadi pemain termahal kedua yang dilepas Lille setelah Eden Hazard.

Menurut jurnalis Italia, Fabrizio Romano dan jurnalis Sky, Gianluca Di Marzio, biaya awal berjumlah 50 juta euro akan naik menjadi 60 juta euro karena kemungkinan ada biaya add-on. 

Bahkan media Perancis berulang kali melaporkan bahwa biaya itu akan naik seiring dengan bonus untuk mantan penyerang Wolfsburg itu bila mencapai target yang diberikan pihak klub.

Presiden Napoli Aurelio de Laurentiis meyakini, dengan 18 gol dan 6 assist-nya bersama Lille di musim ini akan menjadi pengganti yang sepadan dengan Arkadiusz Milik dan bisa mempertajam lini serang Gli Azzurri musim depan.***

Share This :

0 komentar